Barca Merajai El Classico Lagi

on Thursday, January 26, 2012


Tekanan-tekanan yang digiring Real Madrid tadi malam (25/1) menuju gawang Barcelona di babak pertama rupanya tidak menghasilkan gol. Seperti tendangan Ozil yang cantik itu, padahal sudah lolos dari tangan Pinto.
Di dalam kotak pinalti Pinto, Pepe terjatuh di antara Pique dan Puyol, tapi rupanya wasit tahu ukuran jatuhnya Pepe yang tidak bermuatan pelanggaran. Kemudian Pepe terjatuh lagi saat berebut bola dengan Messi, tampak Pepe terjatuh dengan keras. Sehingga wasit mengganjar kartu kuning kepada Messi.
Pada menit ke 42, Messi membawa bola dua pemain dia menedekati tiga bek yang menghadangnya. Tapi rupanya ketiga bek itu lengah dengan Fabregas dan Rodriguez yang sudah siap menghadang umpan Messi di posisi yang jauh dari bek. Messi memang cerdik, dia menjadi magnet yang menarik ketiga bek itu, saat sudah sangat dekat, barulah bola diumpan ke posisi yang kosong. Dan Rodriguez pun menyarangkan gol pertama.
Gol kedua rupanya sangat fantastis, karena dicetak oleh Dani Alves yang posisinya sebagai bek kanan. Dengan tendangan keras yang tidak terduga ternyata menusuk pojok atas kanan dari mistar gawang, membuat Casillas kewalahan. Gol kedua ini sama fantastisnya dengan match pertama di kandang Real Madrid kemarin, karena Puyol, yang juga sang bek, dengan sundulan lumba-lumbanya secara tak terduga menusuk jaring Real.
Gol yang dicetak Ramosa pada babak kedua tidak disahkan oleh wasit karena sepertinya menurut wasit Ramos melakukannya dengan menarik Dani Alves hingga jatuh. Tapi protes pemain Real Madrid tidak berlangsung lama.
Dan Ronaldo rupanya masih mempunyai mental dan insting yang tenang. Itu dibuktikannya saat mencetak gol pertama (yang sah) Madrid. Dia tidak tergesa-gesa sehingga mampu memposisikan bola dengan tepat.
Gol kedua Madrid dicetak oleh Benzema dengan pembawaan yang juga tenang, sehingga dia mampu mengolah bola ditengah-tengah dua bek. Sama tenangnya dengan saat Ronaldo membobol gawang Barca tadi.
Di penghujung babak kedua, Ramos, sang bek diganjar kartu kuning kedua karena menyikut Busquets saat keduanya berebut bola di udara.


 
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© warnul | All Rights Reserved