Di penghujung Musim Transfer

on Wednesday, January 25, 2012


Musim transfer yang sangat penting untuk para pelaku sepak bola Eropa dan penting sekali untuk media berita, dan cukup penting untuk para penggemar sepak bola Eropa. Dimulai dari Klub Wigan Athletic, rumor yang sedang santer dan penting, bahwa Wigan akan segera melepas strikernya, si Hugo Rodallega.
Mengapa penting? Karena yang akan dilepas adalah striker, masih muda, dan sejak pindah dari Necaxa ke Wigan, dia sudah mencetak 24 gol dari sebanyak 106 pertandingan, atau sebesar 25,44 persen. Cukup gagah dengan jumlah seperempat itu.
Hugo sendiri sudah mengumumkan, “Akhir Mei lah kontrakku di Wigan udah selesai.” Walaupun dia masih mikir-mikir dengan melihat situasi kondisi ke depan, tapi Hugo sepertinya ingin sekali mengakhiri karirnya di Wigan tahun ini. Dia masih merahasiakan akan pindah kemana nanti.
Sementara Carlos Tevez yang katanya lagi jadi tren gosip bola mania, kabarnya lebih tertarik untuk pindah ke Milan. Setelah City gagal menjual Alexandre Pato kemarin-kemarin, City memang sedang tidak ingin gagal lagi untuk soal transfer ini. Dan City sepertinya sangat yakin karena Tevez sendiri sudah memilih jalan mana yang selanjutnya akan ditapaki.
Makanya, ketika Milan menawarkan diri untuk pinjam Tevez, City tidak mau dan lebih memilih menjual saja. City ingin Tevez dipindah ke Milan secara permanen saja, bukan dipinjam. City masih menunggu jawaban Adriano Galliani, si boss Milan. Kalau Adriano sepakat, dia akan dating ke London.
Kemudian The Blues, Chelsea, sedang tertarik sama William, pemain klub Ukraina Shakhtar Dontesk. Si William ini sudah mencetak 24 gol dalam 162 pertandingan selama berkarir di Shakhtar. Masih muda memang, 22 tahun, produk Brazil. Tentu Chelsea tertarik, karena Chelsea memang sepertinya suka dengan pemain yang secara natural punya stamina tinggi dan kaut.
Tapi, Shakhtar masih belum bisa melepaskan William kalau Chelsea tidak memenuhi angka yang ditawarkan Shakhtar, 29 juta Euro. Tunggu saja kabar berikutnya.
Lalu, Berbatov, striker Manchester United yang kemarin-kemarin digosipkan sedang kontak-kontak dengan klub-klub lain, seperti Bayer Leverkusen, Bayern Munich, atau CSKA Moscow, ditegaskan oleh agennya, Pak Emil Danchev bahwa Berbatov tidak akan pindah kemanapun saat ini. Jika pun ia, paling tidak hanya akan mempertimbangkan tawaran yang datang bulan Juni nanti, itupun kalau United tidak memperpanjang kontraknya. Tapi, Pak Alex Ferguson sendiri berharap Berbatov mau jika kontraknya diperpanjang satu tahun lagi, sampai 2013.
Pemain muda United, Paul Pogba, dikabarkan akan meninggalkan timnya karena telah habis masa kontraknya dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang. Juventus adalah klub yang paling tertarik dan siap mengambil Pogba, meskipun Manchester City juga tertarik. Tetapi sepertinya pindah ke Juventus lebih  jelas, karena City tidak jadi mendaftar untuk membali Pogba, dan para pejabat Juventus sudah medaftarkan diri untuk membelinya.



Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© warnul | All Rights Reserved